Axiata Xlindo

Axiata Xlindo

Senin, 25 April 2011

TEMU KANGEN IKATAN KELUARGA WONOSOBO



Minggu, 17 April 2011 tidak seperti hari-hari biasa. Hari itu Ikatan Keluarga Wonosobo (IKW) se-Jabodetabek mengadakan Temu Kangen Warga Wonosobo di Jabodetabek Tahun 2011 yang mengambil tema “POTENSI DAN KEHARMONISAN WARGA WONOSOBO MENJAWAB TANTANGAN GLOBAL” dimaksudkan bahwa dengan keharmonisan warga Wonosobo yang berdomisili di Jabodetabek adalah merupakan sebuah potensi untuk menghadapi tantangan global dengan cara menyatu dalam ikatan kebersamaan dan kegotong-royongan dalam wadah yang bernama “Ikatan Keluarga Wonosobo (IKW)”. Acara Temu Kangen seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali. Kali ini adalah Temu Kangen IKW yang Ke-15 dan diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jl. Gatot Subroto Kavling 51 – Jakarta Selatan.
Sambutan disampaikan oleh Bapak H. Sunarno, SH, MH selaku Ketua Umum IKW Periode 2010-2015 yang dilantik tanggal 21 Nopember 2010 menggantikan kepengurusan Periode 1992-2010, dan Sambutan Panitia diwakili oleh Wakil Ketua Panitia Pelaksana Bapak Ir. Eko B. Suharno . Temu Kangen kali ini adalah kinerja pertama dalam kepengurusan baru yang dilantik sekitar 4 (empat) bulan yang lalu.
Kesemarakan acara ini semakin hangat ketika Bapak Drs. H.A. Kholiq Arif, Msc Bupati Wonosobo turut hadir untuk memberikan dorongan semangat warga Wonosobo yang berada di Jakarta dan sekitarnya.
Acara yang bermotokan Dari KITA, Olehi KITA dan Untuk KITA ini berkat kerja sama antara IKW dan beberapa sponsor serta semua Komunitas warga wonosobo di Jakarta antara lain : PAWON (Paguyuban Wonosobo), TAWON UI (Ikatan Mahasiswa Wonosobo Univertitas Indonesia), IRLES (Ikatan Remaja Lereng Sindoro) dan lain-lain
Pada kesempatan pertemuan tersebut, sambutan Ketua Umum IKW Bapak H.Sunarno, SH, MH menyampaikan data warga Wonosobo sementara yang terdata mencapai ± 1.230 KK dengan jumlah ± 2.800 jiwa, mereka hidup dengan berbagai macam aktivitas, ada yang menjadi Pegawai Negeri baik PNS maupun TNI/POLRI, anggota legislatif, tenaga profesional, wirausaha, karyawan atau pekerja baik di sektor formal maupun sektor informal, pelajar/mahasiswa serta profesi lainnya.

Beliau juga menghimbau para warga Wonosobo bisa memanfaatkan Blog yaitu ikw.e-wonosobo.com untuk menampung aspirasi secara langsung warga Wonosobo baik dari kalangan bawah, menengah hingga atas.
Bupati Wonosobo Drs. HA. Kholiq Arif MSc juga menyampaikan sambutan pada acara Temu Kangen ini tentang janji memperbaiki infra-struktur yang belum tercapai pada periode kedua masa pemerintahannya ini. Termasuk mengadakan penghijauan kembali setelah menghadapi krisis hutan yang gundul karena adanya penebangan yang berlebihan baik dari para pemborong maupun para penebang liar. Diharapkan IKW, Pawon dan paguyuban lain bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten untuk bisa menghijaukan kembali Wonosobo. Dalam Peringatan HUT Kabupaten Wonosobo yang akan diadakan pada pada tanggal 24 Juli mendatang, Bupati mengharap untuk IKW, PAWON dan Paguyuban lain turut memeriahkan peringatan bersama di Wonosobo.
Acara Temu kangen ini tidak terlepas dari para Sponsor yang terdiri dari PT Antam (Persero) Tbk, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT. Tandon Citra Murti, Kalbe Nutritional, Tempo Scan Pasific.
Sebagai sajian utama adalah makanan khas Wonosobo : Sega Megana, Mie Ongklok dan Sate Sapi, Saoto Sapi, Tempe Bacem, Tempe Kemul, Gebleg/Likuk yang kesemuanya didatangkan langsung dari Kabupaten Wonosobo untuk menjaga cita rasa kekhasan makanan asli kabupaten tersebut.[wb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar