Axiata Xlindo

Axiata Xlindo

Senin, 25 April 2011

Nyaman dengan bus



Bus merupakan salah satu angkutan umum yang bisa dimanfaatkan pemudik. Mengapa? Karena memilih angkutan umum ketimbang sepeda motor, berarti pemudik secara tidak langsung ikut berpartisipasi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Lantas, bagaimana agar bisa mudik nyaman dengan bus? Berikut adalah beberapa tips yang bisa dipergunakan:
- Jika tiket sudah di tangan, perhatikan alamat pemberangkatan, jam keberangkatan, dan nomor tempat duduk. Pastikan pula nomor polisi bus yang akan mengantarkan Anda ke kampung halaman. Pastikan barang bawaan dalam kondisi aman dan tidak terlalu berlebihan. Untuk menghindari tertukar, pastikan barang bawaan Anda, terutama yang di bagasi, dibubuhi nama dan tujuan.
- Bawa uang tunai secukupnya. Untuk menghindari kemungkinan buruk, walau Anda memiliki ATM, tapi uang tunai tetap dibutuhkan, meski sebaiknya tidak dalam jumlah terlalu banyak. Simpan uang Anda di tempat yang berbeda. Misalnya, sebagian di saku celana, sebagian di dompet, dan sebagainya.
- Bawa peralatan pendukung. Bawalah ponsel untuk mempermudah komunikasi dan proses penjemputan. Selain ponsel, banyak peralatan pendukung yang tidak boleh terlewatkan. Antara lain pakaian, selimut, jaket, dan obat-obatan ringan.
- Siapkan bekal. Melakukan perjalanan jauh pastinya Anda juga membutuhkan energi ekstra. Membawa bekal sendiri untuk berjaga-jaga sangatlah tepat. Buah-buahan bisa jadi bekal yang bagus untuk perjalanan panjang. Selain serat yang mengenyangkan, buah juga menyediakan energi dan sejumlah gizi antioksidan sebagai penangkal kelelahan. Anda bisa juga membawa makanan ringan lain sehingga kalau dalam perjalanan Anda terjebak macet, tak akan menjadi masalah.
- Agar tak bosan di jalan, Anda bisa membawa buku atau bahan bacaan lain. Ponsel juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa jenuh. Hanya saja yang perlu diingat, sebaiknya sebelum berangkat, baterai ponsel dalam keadaan penuh. Jangan sampai di tengah asyiknya ber-SMS atau main facebook, mendadak baterai habis, padahal di saat yang sama, Anda masih memerlukannya untuk berkomunikasi. Pastikan juga Anda membawa charger-nya, sehingga tetap bisa mengisi baterai selama di kampung.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar