Axiata Xlindo

Axiata Xlindo

Senin, 25 April 2011

Pagelaran Wayang Semalam Suntuk Galang Dana Bencana

Dalam rangka menggalang dana untuk korban merapi, Paguyuban Jateng berencana mengadakan serangkaian kegiatan peduli bencana yang salah satunya adalah pagelaran wayang kulit yang di adakan di Museum Nasional dengan lakon “Ismoyo Maneges”. Pagelaran wayang kulit ini bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain PT XL Axiata, BPD Jateng, PT Fin Cargo, PT Pegascom, Axis.
Pementasan pakeliran wayang kulit semalam suntuk ini dilakonkan oleh beberapa dalang kondang asal Surakarta di antaranya Ki Purbo Asmoro dan salah satu dalang putra PB XII yaitu GP. Benowo.antusias masyarakat untukmenyaksikan pagelaran wayang kulit ini di wujudkan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berperan menyumbangkan sebagian uangnya untuk membantu korban bencana merapi di DIY dan jawa tengah.
Dalam lakonnya sumantri ngenger dikisahkan tentang pengorbanan dan kesetiaan seorang saudara sampai akhir hayatnya. Hal ini bisa menjadikan contoh atau tauladan kepedulian kita, terhadap saudara saudara yang saat ini sedang tertimpa bencana seperti Merapi dan Tsunami di Mentawai dan banjir bandang di Wasior.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar