Axiata Xlindo

Axiata Xlindo

Senin, 25 April 2011

Ebiet G. Ade

Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini, lewat lagunya yang banyak bertemakan kehidupan, Ia mampu berkomunikasi dengan "Rumput yang Bergoyang". Ebiet adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Lewat lagu-lagunya yang ber-genre balada, country dan jazz pada awal kariernya, ia 'memotret' suasana kehidupan Indonesia di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Semua lagu ditulisnya sendiri, ia tidak pernah menyanyikan lagu yang diciptakan orang lain, kecuali lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan yang ditulis bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dalam beberapa kesempatan yang lalu, Penyanyi balada kawakan ini memperdengarkan suara emasnya yang khas di Semarang dalam rangka menggugah kepedulian masyarakat Kota Atlas itu terhadap penderitaan para pengungsi korban Merapi. Dalam konser amal bertajuk "Symphony for Merapi" yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Semarang itu, Ebiet seolah menjadi magnet yang membuat penonton rela menunggu hingga penyanyi kelahiran Wanadadi, Banjarnegara, 21 April 1955 silam itu muncul.
Dalam kesempatan itu, Ebiet juga menawarkan jaket yang dipakainya untuk dilelang. Gayung bersambut, penonton pun setuju dan berlomba menawarnya, akhirnya lelang jaket dimenangkan Zaenal, anggota Komisi B DPRD Jateng dengan harga Rp5 juta, sementara compact disk (CD) lagu Ebiet yang ikut dilelang justru sanggup menyentuh harga Rp7,5 juta. "Tidak apa-apa (jaket, red.) saya lelang, untuk Merapi. Tidak apa-apa saya pulang tidak pakai jaket," seloroh Ebiet di sela-sela proses lelang jaketnya, dalam konser amal untuk Merapi yang diprakarsai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng tersebut.
Dalam konser amal tersebut, Ebiet didaulat menyanyikan 10 lagu untuk menghibur kerinduan penonton.
Satu lagu penutup berjudul "Cintaku Kandas di Rerumputan" yang dibawakan Ebiet dengan bergelora ternyata belum membuat penonton puas, dan akhirnya sang maestro balada mengalah dengan mempersembahkan satu bonus lagu, yakni "Berita Kepada Kawan". "Satu lagu terakhir mengakhiri kebersamaan kita malam ini, terima kasih semuanya," kata Ebiet menutup konsernya yang penuh pesona dan sanggup mengumpulkan total dana sebesar Rp268.102.000 dari berbagai pihak yang seluruhnya akan disumbangkan kepada pengungsi Merapi.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar